Bawa Tim Pas-Pasan, Hanafi Tetap Optimistis

0
12

TaktikBola – Absennya sejumlah pemain pilar, terutama di lini penyerangan, tak membuat pelatih Persegres Gresik United Hanafi ciut menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (9/9) siang WIB.

Gresik United mempunyai masalah dalam penyelesaian akhir di empat pertandingan secara beruntun. Mereka belum sekalipun menjebol gawang lawannya. Absennya Patrick da Silva akibat akumulasi kartu pun membuat Hanafi menaruh harapan kepada Yusuf Effendi.

Selain Patrick, Gresik United juga tidak diperkuat pengatur permainan Agus Indra Kurniawan. Sang kapten terpaksa menepi lantaran cedera engkel. Bahkan, Agus Indra harus menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Rabu (6/9) kemarin.

“Sebenarnya materi kami ini kan harus ada Patrick, harus ada Agus, karena materi pemain ini kan pas-pasan. Tapi kami akan coba tetap ngotot nanti,” kata Hanafi.

“Kami akan berusaha, meski tidak akan ada Patrick karena akumulasi. Yang jelas, pasti akan sedikit tumpul, tapi mau bagaimana lagi. Agus Indra juga sakit, ya tetap harus fight.”

“Istilahnya tetap ngotot, tapi hasilnya kami tunggu saja. Mudah-mudahan kami akan dapat curi poin. Yang jelas kami akan berusaha, soalnya kemarin kami juga menang atas Persiba di laga home pada putaran pertama.”

Sementara di posisi penjaga gawang, tim pelatih lebih memilih Fitrul Dwi Rustapa dan M Choirun Nasirin dalam rombongan dengan meninggalkan Aji Saka di Gresik. Padahal dari segi senioritas dan mungkin kualitas, penampilan Aji Saka sebenarnya lumayan bagus dalam menutup posisi yang ditinggalkan Satria Tama.

“Bukan apa-apa. Itu hanya bagian dari pergantian [rotasi] pemain saja. Itu juga sudah biasa kami lakukan dalam pertandingan sebelumnya,” tutup Hanafi.