Egy Maulana Vikri Disamakan Dengan Lionel Messi

0
26

TaktikBola – Performa impresif gelandang timnas U-19 Egy Maulana Vikri ketika beruji coba melawan Espanyol B mengundang pujian dari David Gallego. Arsitek Espanyol B ini menilai gaya bermain Egy mirip bintang Barcelona Lionel Messi.

Gallego mengatakan, permainan ofensif yang diperagakan timnas U-19 cukup menjanjikan, walau menelan kekalahan 4-2, termasuk Egy dengan torehan dua gol ke gawang anak asuhnya.

“Saya sangat terkejut sama level permainan timnas Indonesia di pertandingan malam ini. Tapi, saya sangat senang dengan mereka karena mereka punya gaya permainan yang unik. Saya pikir ini bagus untuk mereka agar lebih maju di masa depan,” ungkap Gallego.

“Saya berikir timnas Indonesia punya gaya permainan yang baik untuk masa dapan, kualitas mereka sangat bagus. Saya bahkan sempat pusing bagaimana agar permainan kami tadi bisa lebih baik dari mereka.”

“Egi pemain yang sangat bagus, gol pertamanya tadi juga bagus sekali. Dia harus lebih kompetitif di dalam membantu bertahan, karena dia seperti [Lionel] Messi yang suka bawa bola melewati beberapa pemain kami, dan sering bergerak vertikal masuk ke dalam kotak.”

Meski baru kembali dari libur musim panas, Gallego mengatakan, laga ini cukup penting bagi skuat asuhannya, terutama bagi lima penggawa skuat utama Espanyol B.

“Sebenarnya, sebelum ke Indonesia kami baru punya dua kali kesempatan latihan, karena sejak Mei lalu kami liburan. Jadi, kondisi fisik para pemain belum berada di level maksimal,” jelas Gallego.

“Di tim Espanyol B, ada lima pemain yang kami bawa dari tim utama. Saya harap, di masa depan semua pemain akan berada di performa yang lebih baik.”

Sementara itu, gelandang serang Alex Bermejo Escribano mengungkapkan rasa senangnya bisa datang ke Indonesia. Mengenai permainan timnas U-19, Bermejo mengatakan, dengan talenta yang dimiliki, mereka bisa menjajal kemampuannya di Eropa.

“Saya sangat senang dengan kunjungan pertama saya ke Indonesia, saya juga mau bisa datang lagi ke sini nanti. Banyak pemain bagus di sini, dan saya harap kalau bisa mereka bisa bermain di Eropa,”