Strategi Persib Bandung Redam Trio Semen Padang Tak Berjalan

0
5

TaktikBola – Persib Bandung harus puas hanya mendapatkan satu poin saat menjamu Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (9/9) petang. Seperti diketahui, pada laga itu kedua tim bermain imbang 2-2.

Pelatih Persib Emral Abus pun mengakui, strategi timnya untuk meredam trio tim Kabau Sirah, yakni Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, dan Irsyad Maulana tak berjalan. Tiga pemain itu memang yang kerap merepotka lini pertahanan tim Maung Bandung pada laga tersebut.

Bahkan, Vendry mampu mencetak dua gol ke gawang Persib yang dikawal kiper Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. “Saya minta maaf karena target tak tercapai. Seperti yang kita khawatirkan, Irsyad, Riko, dan Vendry Mofu,” kata Emral, seperti dikutip laman resmi Persib.

“Kami sudah jelaskan kepada pemain dan sudah ingatkan. Namun hari ini menang tidak berjalan. Kami minta maaf tidak sesuai target. Ke depannya kami lebih baik lagi,” jelasnya.

Hal senada juga dituturkan bek muda Persib Henhen Herdiana. Dia pun berjanji bakal tampil lebih baik lagi pada laga selanjutnya.

“Terima kasih untuk Bobotoh yang sudah setia mendukung. Tapi maaf, kami belum bisa memberikan kemenangan pada pertandingan ini,” ujar Henhen.

Dengan hasil ini, Persib masih terpaku di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 33 poin dari 23 laga yang telah dijalani. Sedangkan Semen Padang masih terdampar di peringkat ke-13 dengan 28 poin.