Striker PS TNI Ingin Akhiri Puasa Dua Bulan

0
7

TaktikBola– Striker PS TNI Elio Martins bertekad menjadikan duel melawan PSM Makassar, Minggu (10/9), sebagai kesempatan untuk menghentikan puasa golnya yang telah berlangsung dua bulan.

Nama Martins sempat mencuri perhatian saat mencetak gol debut menghadapi Bhayangkara FC. Datang dengan status marquee player, Martins diharapkan menjadi solusi lini depan PS TNI. Namun Martins yang baru mencetak lima gol sudah ‘menjalani’ puasa sejak awal Juli.

“Tidak tentu saya tidak senang, saya ingin lebih, saya butuh gol. Ini sulit bagi saya. Saya tidak mau bicara tentang ini. Tentu saya mau mencetak banyak gol, setiap laga. Saya suka bertarung, ketika saya tidak merasa senang, motivasi saya tidak terlalu bagus,” kata Martins.

“Saya datang kesini dengan motivasi bagus, langkah demi langkah. Saya tahu di sini banyak pertandingan. Saya datang di musim yang baru seperti pemain lain. Ini waktu yang sulit untuk recovery, hanya latihan keras setiap waktu, sulit bagi saya, tapi saya ingin main untuk membantu tim.”

Ujung tombak kelahira Machico, 26 Maret 1985 ini menyebut iklim sepakbola di Indonesia sangat keras. Itu salah satu alasan yang ia anggap menjadi sumber utama kegagalan mencetak banyak gol.

“Sepakbola Indonesia keras, karena di tim saya main sendiri, sulit untuk selalu mencetak gol. Saya ingin mencetak gol, tapi sulit, karena pemain bertahan tim lain juga kuat. [Mereka] hanya bertarung, dan kontak fisik, tidak bermain bola. Ini sulit bagi saya yang bermain di depan sendiri,” kata Martins.

“Saya adaptasi berusaha memahami sepakbola Indonesia. Saya membantu tim untuk mencetak gol, memenangkan pertandingan setiap laga. Marquee player bagi saya bukan apa-apa, seperti pemain lain. Saya tahu punya pengalaman lebih dibanding pemain lain, karena saya main di divisi utama [Bulgaria].

Nama Martins masuk ke dalam daftar pemain yang diboyong ke Makassar. Pelatih Ivan Kolev sudah memilih 17 nama tanpa gelandang veteran Hong Soon Hak yang izin keperluan keluarga, Ahmad Nufandani (akumulasi kartu kuning), serta Sansan Fauzi dan Teguh Amirudin (sakit).

Berikut daftar pemain ke Makassar:

Dhika Bayangkara, Pijai Samallo, Abduh Lestaluhu, Andi Setyo, Franklin Anzeti, Safri Al Irfandi, Ganjar Mukti, Agil Munawar, Manahati Lehtusen, Yus Arfandi, Roni Sugeng, M.Kasim Slamat, Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto, Redouane Zerzouri, Elio Martins.