Tanpa Dua Mesin Gol, Madura United Tak Khawatir

0
10

TaktikBola – Madura United tidak merasa khawatir dengan absennya dua mesin gol mereka, Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo, saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Minggu (10/9) sore WIB.

Dari 28 gol yang dilesakkan hingga saat ini, 22 diantaranya berasal dari duet Odemwingie dan Greg. Namun Odemwingie terpaksa absen akibat cedera, sedangkan Greg menjalani sanksi akumulasi kartu.

“Meskipun tanpa Peter dan Greg, kami percaya dengan pemain-pemain yang lain. Insya Allah harus tiga poin, biar kami juga bisa mengejar, karena sekarang kami terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen [Bali United],” ujar gelandang Bayu Gatra dilansir Madura United TV.

“Kami harus kejar itu. Kami sudah siap lawan Arema. Kami sudah empat pertandingan tidak mendapatkan hasil yang positif. Main di kandang kami harus menang. Semua pemain sudah siap.”

Keyakinan serupa disampaikan Gomes de Oliviera. Pelatih Madura United ini mengaku sudah menyiapkan skema permainan yang diyakini tidak mengurangi ketajaman Laskar Sape Kerrab.

“Peter pemain hebat dengan finishing kuat, baik kaki kiri ataupun kanan. Tapi kami tidak boleh tergantung dengan dia ataupun Greg. Kami harus siapkan diri dengan mental kuat dan percaya diri. Kami sebelumnya juga berhasil tanpa mereka,” kata Gomes.

Juru taktik asal Brasil ini juga memastikan tidak memainkan gelanang Dane Milovanovic. Menurut Gomes, Milovanovic sudah terlalu lama tak bermain, dan terakhir kali merumput pada medion Januari lalu.

“Dane belum fit lagi untuk kembali ke performa terbaiknya. Butuh waktu, Jangan tekan Dane terlalu banyak, dia istirahat cukup lama. Kami harus sabar hingga dia kembali dalam performa terbaiknyam,” imbuh Gomes.