Steven Berghuis Menjadi Bintang Dalam Laga Terakhir De Oranje di Tahun 2017

0
14

TaktikBola – Timnas Belanda mengakhiri laga terakhir bersama Dick Advocaat dengan meraih kemenangan 3-0 atas Romania di Bucharest. Bintang dari Feyenoord Rotterdam, Steven Berghuis menjadi bintang dalam laga tersebut dengan memberi assist untuk ketiga gol tersebut di babak kedua.

Dalam pertandingan terakhirnya, Dick advocaat membuat empat perubahan pemain dengan memasukkan Matthijs de Ligt, Joel Veltman, Davy Propper dan Steven Berghuis yang menggantikan Karim Rekik, Timothy Fosu-Mensah, Georginio Wijnaldum dan Quincy Promes.

Setelah laga dimulai, sisi Belanda mendapat kesempatan dari tendangan bebas. Tendangan bebas tersebut yang diambil oleh Memphis Depay membuat  kiper Rumania hampir kebobolan.

Pada babak pertama, sisi Rumania terus berada dalam kondisi berbahaya. Sebaliknya, sisi Belanda tidak mendapatkan ancaman apapun. Memasuki 2 menit babak kedua, Belanda berhasil memimpin lebih dulu.

Dimana Berghuis berhasil mengecok pemain di sayap kanan pertahanan Rumania sebelum memberikan umpan silang kepada Memphis yang berhasil mencetak gol. Berselang 10 menit kemudian, Berghuis kembali menyumbang assist untuk kedua kalinya yang kali ini dicetak oleh Ryan Babel.

Setelah unggul 2-0, Advocaat memutuskan untuk mengganti 3 pemain sekaligus yakni Luuk de Jong, Marco van Ginkel dan Wesley Sneijder. Permainan timnas Belanda setelah mengganti 3 pemain semakin bagus. Bahkan, timnas Belanda mendapat kesempatan emas lewat kotak pinalti setelah Van Ginkel dijatuhkan di kotak terlarang yang membuat timnas Belanda unggul 3-0 pada menit ke 81.

Kemenangan ini merupakan cara terbaik untuk mengakhiri tahun 2017 bagi De Oranje dengan meraih 6 kemenangan dalam 7 pertandingan untuk Dick Advocaat. Pelatih berusia 70 tahun tersebut pun dapat mengundurkan diri dengan kepala terangkat tinggi.