Dibantai Excelsior, Feyenoord Gagal Mengunci Gelar Juara Eredivisie

0
7

TaktikBola – Klub asuhan Giovanni van Bronckhorst gagal memanfaatkan kesempatan menjadi juara Eredivisie Belanda usai dibantai 0-3 saat bertandang ke markas Excelsior pekan ini.

Feyenoord yang telah menargetkan titel pertama tersebut sejak tahun 1999, harus berjuang lebih keras kembali dan bekerja lebih keras karena tim besutan Giovanni tersebut hanya terpaut 1 poin dari Ajax yang berada di peringkat kedua dengan sisa 1 pertandingan musim ini.

Kekhawatiran Feyenoord semakin menjadi setelah Ajax berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Go Ahead Eagles. Tentu kemenangan tersebut membuat jarak kedua tim antara Feyenoord dengan Ajax semakin dekat yang berada diperingkat 1 dan 2 tersebut.

Kondisi seperti membuat penentuan gelar juara harus dilakukan hingga akhir pekan terakhir. Feyenoord dikabarkan masih memiliki peluang cukup besar untuk menjadi juara jika berhasil meraih kemenangan atas Heracles pada pekan depan.

Sama halnya dengan Ajax Amsterdam wajib meraih kemenangan atas Willem II agar tetap memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar juara Eredivisie. Ajax berharap hal buruk yang dialami mereka di musim 2015/2016 terjadi kepada pihak Feyenoord. Dimana pada saat itu, Ajax gagal meraih gelar juara yang semestinya milik mereka. Namun gagal akibat di tahan imbang saat melawan De Graafschap.