Gelar Yang Didambakan Hampir 2 Dasawarsa Akhirnya Diraih Feyenoord

0
6

TaktikBola – Para suporter Feyenoord Rotterdam berkumpul dan bernyanyi bersama di Coolsingel untuk merayakan hari yang istimewa. Lebih dari 150 ribu orang telah berkumpul di depan balkon Balai Kota untuk merayakan kesuksesan mereka menjuarai Eredivisie musim 2016/2017.

Pada pertandingan pekan terakhir saat Feyenoord menghadapi Heracles Almelo, sang kapten Dirk Kuyt menjadi sosok pahlawan dengan mencetak hattrick dalam kemenangan Feyenoord Rotterdam.

Markas Feyenoord pun menjadi penuh sesak untuk mempersiapkan perayaan kemenangan Eredivisie Belanda mereka yang pertama sejak tahun 1999. Semestinya, Feyenoord bisa merayakan kemenangan ini satu pekan lebih awal. Namun, mereka gagal meraih kemenangan saat melawan Excelsior.

Pada awal jalannya laga melawan Heracles, Kuyt telah membuka jalur kemenangan mereka di awal 40 detik laga. Pada menit ke 12, Kuyt kembali menggandakan kemenangan mereka menjadi 2-0 atas Heracles.

Dipenghujung waktu sebelum babak usai, Kuyt mencetak gol kemenangan mereka menjadi 3-0 lewat titik putih. Heracles hanya mampu mencetak satu angka tepatnya di menit 89. Dengan kemenangan tersebut, Feyenoord berhasil menjuarai Eredivisie Belanda yang telah didambakan hampir 2 dasawarsa.

“Sejak kembali ke klub ini 2 tahun yang lalu, saya sudah merasa saya akan memenangi gelar juara liga. Saat saya berkata seperti itu semua orang tertawa dengan perkataan saya. Saya pernah bermain di final Liga Champions bahkan final Piala Dunia, tapi inilah momen terbaik dalam karir saya,” ungkap Dirk Kuyt.