Liverpool Kalah karena Bermasalah dengan Kedalaman Skuat

0
29

TaktikBola – Mantan striker Liverpool, Stan Collymore, mengatakan bahwa kekalahan The Reds saat melawan Real Madrid di final Liga Champions adalah karena mereka tidak memiliki kedalaman skuat.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu dikalahkan raksasa La Liga tersebut dengan skor 3-1 di Kiev, Ukraina, pada hari Minggu (27/5) dini hari WIB. Sementara kemenangan itu membuat Real Madrid meraih gelar ketiga di kompetisi utama Eropa tersebut secara berturut-turut.

Di sisi lain, Liverpool adalah tim pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini, berkat penampilan trio lini serang mereka yang menakjubkan, yang dihuni oleh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Tetapi permainan mereka langsung segera berubah, ketika Mo Salah dipaksa keluar lapangan pada awal babak pertama laga final Liga Champions. Bintang Mesir itu mengalami cedera bahu setelah bertabrakan dengan Sergio Ramos.

Mo Salah kemudian digantikan oleh Adam Lallana, tetapi pemain asal Inggris itu tidak bisa menampilkan pertunjukan yang sama dengan Mo Salah.

Lantas, Collymore mendesak Klopp untuk menambahkan kualitas pemain yang bagus di bangku cadangan, jika dia ingin bersaing untuk penghargaan utama musim depan.

Line-up pertama yang dibuat oleh pelatih Jerman itu telah menunjukkan bahwa pada hari itu, dia dapat bersaing dengan yang terbaik,” kata Collymore kepada The Mirror.

“[Line-up] Ini telah membongkar lini pertahanan di seluruh Eropa. Ini telah mencabik-cabik tim dengan banyak reputasi di Liga Premier Inggris, karena gol yang mereka cetak.

“Tapi, untuk semua janji mereka di paruh kedua musim ini, Liverpool tidak memiliki kedalaman skuat dibanding dua rival besar mereka. Cedera di satu atau dua lini utama akan membuat manajernya sakit kepala.

“Jika The Reds ingin menutup celah, mereka membutuhkan pemain berkualitas sebagai back-up. Dan saya percaya bahwa sekarang adalah saatnya untuk melakukannya.

“Dengan mencapai dua final Eropa dalam tiga musim, Klopp telah menunjukkan bahwa dia dapat mengaturnya. Dan sekarang FSG [pemilik Liverpool] harus menunjukkan komitmen mereka juga,” pungkasnya.