Jadon Sancho Ke Dortmund, Pep Guardiola Ikhlas

0
7

TaktikBola – Manchester City telah kehilangan salah satu bakat mudanya di bursa transfer musim panas ini, yakni Jadon Sancho. Pemain tersebut lebih memilih Borussia Dortmund dengan cara yang agak tidak menyenangkan. Namun Pep Guardiola mengakui jika ia dan klub sudah merelakan kepergian pemain berusia 17 tahun tersebut.

Sancho bergabung dengan raksasa Bundesliga pada hari batas waktu transfer, di mana dia akan mengenakan kaos nomor 7 yang ditinggalkan oleh penandatanganan rekor Barcelona, Ousmane Dembele.

Meski Guardiola sebenarnya sudah menyiapkan kontrak bagus untuk Sancho agar dia mau bertahan di Etihad Stadium, namun Sancho berpikir bahwa peluang masuk tim utama akan lebih mudah didapatnya di Dortmund dibanding di City.

Berbicara menjelang pertandingan Liga Primer Inggris di kandang Liverpool, Guardiola mengatakan: “Kami sebenarnya sudah mendapatkan kesepakatan dengan Jadon. Kami menawarinya gaji yang sangat bagus dan saya rasa menjadi yang terbaik di antara para pemain akademi kami.”

“Kami juga saling berjabat tangan tanda sepakat. Tapi kemudian ketika kami akan pergi ke Amerika Serikat, Jadon atau mungkin agennya, memutuskan bahwa sang pemain tidak akan menandatangani kontrak.

“Kami berkata bahwa tidak masalah jika kamu tidak meneken kontrak, tapi kamu tidak akan jadi ikut ke Amerika. Kemudian dalam dua atau tiga pekan setelahnya, dia tidak tampak dalam sesi latihan tim. Saya juga tidak tahu keberadaannya dan kemudian dia sudah meraih kesepakatan dengan Dortmund. Dalam hal ini, kami tidak bisa mengontrol situasi karena banyak klub yang menginginkannya.

“Yang bisa saya katakan adalah semoga dia beruntung. Kami sebenarnya ingin membantunya untuk masuk ke tim utama, tentu dia harus menunjukkan kualitasnya juga. Tapi dia memutuskan untuk pergi dan saya berdoa yang terbaik untuknya disana,” tutupnya.