Wenger Ungkap Siapa Penggati Chamberlain

0
73

TaktikBola – Arsene Wenger yakin transfer Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool telah menciptakan peluang bagi dua pemain muda Arsenal untuk mendapatkan sebuah tempat di tim utama.

Chamberlain pindah ke Anfield dalam kesepakatan transfer senilai 40 juta Pounds sebelum jendela transfer ditutup, meskipun Wenger sebelumnya telah bersikeras tidak akan membiarkan Chamberlain meninggalkan Emirates Stadium.

Tapi kini pelatih asal Prancis itu mengklaim bahwa dia harus menjual satu pemain pada musim panas tahun ini, dan merasa Oxlade-Chamberlain adalah yang paling bisa dilepas, karena Arsenal telah memiliki dua pemain akademi yang akan mendapatkan kesempatan untuk memperjuangkan tempat tim pertama setelah kepergian Chamberlain.

Ketika ditanya apakah Oxlade-Chamberlain telah membuat kesalahan sehingga membuat Arsenal membiarkannya bergabung dengan Liverpool, Wenger menjelaskan: “Saya tidak akan menyebutnya seperti itu. Kami berharap dia baik-baik saja, dan kami berharap yang terbaik, dan kami berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan di sini.

“Pada akhir hari (jelang jendela ditutup) Anda mengambil keputusan, Anda memilih satu atau yang lain. Kami harus menjual seseorang. Dan saya secara keseluruhan, hari ini bahwa kami berada dalam situasi keuangan yang kuat, seperti biasa, dan kami memiliki skuat yang cukup baik untuk menyelesaikannya.

“Dan terkadang faktanya bahwa tidak seberapa dari kualitas Alex Oxlade-Chamberlain, yang menurut saya adalah pemain hebat. Tapi kadang-kadang membuka pintu bagi beberapa pemain muda seperti [Reiss] Nelson atau Joe Willock. Pemain yang berada di belakang yang akan mendapat kesempatan yang tidak mereka dapatkan [jika tidak ada pemain keluar],” tambah Wenger.

Ditanya tentang laporan yang mengatakan bahwa Oxlade-Chamberlain memohon untuk pergi dalam pembicaraan tatap muka dengan Wenger, manajer tersebut menolak untuk membahas secara rinci tentang pembicaraannya dengan pemain tersebut.

“Saya percaya bahwa saya tidak bisa ungkapkan setiap percakapan yang saya lakukan dengan para pemain di media. Masih ada beberapa rahasia yang perlu dihormati dalam pembicaraan antara para pemain dan manajer,” tukas Wenger.