Neymar Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

0
11

TaktikBola – Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar belum lama ini mengungkapkan salah satu alasan dia meninggalkan Barcelona. Bintang asal Brasil itu mengatakan bahwa dia rela meninggalkan Blaugrana karena ingin membuat sejarah dan memenangkan Liga Champions bersama klub raksasa Prancis tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu telah memulai masa depan yang cemerlang bersama klub barunya setelah mencetak 4 gol dan memberikan 4 assists musim ini. Dengan performa seperti itu, rasanya sah-sah saja jika ia menyandang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

“Salah satu alasan terbesar saya bergabung dengan PSG adalah membantu klub menulis sejarah. Liga Champions bukan satu-satunya trofi yang ingin kami menangkan, tapi ini adalah trofi yang sangat penting. Saya percaya kami mampu memenangkan itu,” jelas Neymar kepada wartawan.

“Kami tidak hanya memiliki kualitas, tapi kami memiliki pengalaman, para pemain yang tahu apa yang dibutuhkan untuk memenangkan Liga Champions. Saya telah memenangkan turnamen, Dani Alves telah memenangkannya 3 kali, Thiago Motta telah memenangkannya di Barcelona dan Inter Milan, Angel Di Maria telah memenangkannya bersama Real Madrid. Kami tidak hanya memiliki kualitas tapi juga pengalaman nyata,” tambah Neymar.

Bisa dibilang bahwa penampilan PSG cukup mengecewakan saat terlibat di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut dalam beberapa musim terakhir. Salah satu kekalahan yang mungkin tidak akan dilupakan penggemar Les Parisiens adalah saat dibantai Barcelona pada musim lalu.

Namun dengan memiliki penyerang berbakat seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, PSG musim ini telah menjadi salah satu kekuatan nyata di Eropa dan mempunyai peluang yang cukup besar untuk menjadi juara Liga Champions.