Ternyata, Ada ‘Real Madrid’ di Kontrak Neymar Bersama PSG

0
25

TaktikBola – Bintang PSG, Neymar, dikabarkan memutuskan pindah ke Paris dengan visi untuk kembali ke Spanyol di masa mendatang.

Neymar meninggalkan Barcelona bulan lalu dan menjadi pemain termahal dunia, setelah PSG menebusnya dengan harga 222 juta euro. Namun demikian, ternyata ada strategi khusus yang diterapkan oleh sang bintang dalam kontrak yang ia sepakati bersama klub Paris.

Tidak ada klausul pembatalan kontrak dalam kesepakatan yang mengikat megabintang Brasil di Parc des Princes. Namun demikian, ada opsi khusus yang bisa membuatnya bergabung dengan Real Madrid.

Disebutkan bahwa andai Real nantinya menunjukkan ketertarikan untuk merekrut pemain Brasil, maka Neymar harus mendapatkan kabar soal hal tersebut dan PSG harus mempertimbangkan proposal yang diajukan oleh Los Blancos.

Di tengah intensnya negosiasi dengan Barcelona, disebutkan bahwa Neymar memilih datang ke PSG, yang akan ia jadikan sebagai batu loncatan sebelum akhirnya nanti mendarat di Bernabeu.

Neymar sendiri masih berusia 25 tahun, artinya kemungkinan besar ia masih bisa mengenakan seragam Madrid ketika berada di puncak penampilannya, kira-kira dua tahun mendatang.

Pembelian Neymar oleh PSG sendiri bukannya sepi kontroversi. Beberapa saat lalu presiden La Liga, Javier Tebas sempat menyebut soal adanya ‘doping finansial’ dari klub-klub yang disokong oleh konsorsium Timur Tengah.

“FFP tidak jalan sampai ada kerusakan yang terlanjur dibuat. Saya bilang kepada PSG bahwa saya akan menyeret mereka ke pengadilan. Mereka bilang; ‘Kami kira kamu adalah teman kami.’ Menurut angka yang ditunjukkan PSG, mereka menghasilkan lebih banyak uang dari sponsor dibanding Manchester United. Itu tidak mungkin terjadi. Itu namanya doping finansial, ” jelas Tebas.