Ini Alasan Simeone Tambah Kontrak Bersama Atletico Madrid

0
27

TaktikBola – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memiliki alasan kuat untuk menandatangani kontrak barunya di klub hingga tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya kontrak pelatih asal Argentina itu akan habis pada tahun depan, saat ini Atletico sendiri sedang menjalani hukuman larangan transfer dari FIFA.

Praktis Simeone tak bisa merekrut pemain baru hingga bursa transfer musim dingin pada Januari 2018 mendatang.

Satu hal yang sangat diminta Simeone kepada pihak klub adalah tak menjual pemain andalan mereka di musim panas kali ini. Keputusan itu membuat Simeone akhirnya menyepakati kerjasama baru dengan Atletico.

“Andai mereka meletakkan saya dalam situasi di mana mereka bilang bahwa Griezmann, Saul, dan Koke bakal pergi dan kami akan mempunyai banyak uang dan kami akan bisa berbelanja pemain, atau tak ada dari mereka yang pergi dan kami tak bisa mendatangkan siapapun,” kata Simeone.

“Saya tak ragu untuk memilih opsi kedua, karena mereka merupakan pemain luar biasa yang selalu mempunyai ruang untuk berkembang. Kedatangan pemain-pemain dari masa pinjaman membuat kami bagus, atau perkembangan pemain seperti (Stefan) Savic, (Kevin) Gameiro, (Sime) Vrsaljko, (Nicolas) Gaitan, yang tahun ini mempunyai kesempatan lebih untuk membuktikan mengapa mereka ada di klub ini.”

“Saat saya mendapatkan pesan bahwa klub tak bisa melakukan perekrutan, satu hal yang saya minta pada klub adalah tak boleh menjual siapapun. Begitulah. Itulah alasan kami bisa terus bersama,” ujar mantan pemain Inter Milan ini.

Sepanjang menangani Atletico, Simeone sudah menyumbangkan satu gelar La Liga dan Copa del Rey serta dua kali runner-up di Liga Champions.